Iklan

Wednesday, February 6, 2019

CRYPTOCURRENCY NEWS Komunitas Litecoin [LTC] berharap lonjakan harga setelah penerapan Halving dalam 186 hari



Oleh Jibin M George


Pada saat penulisan, Litecoin [LTC] masih lebih dari 186 hari lagi dari blok hadiahnya yang dibagi dua, 'berkurang separuh' seperti yang banyak orang dalam komunitas cryptocurrency menyebut prosesnya. Namun, dengan harga LTC yang masih belum pulih dari jatuhnya harga yang sangat tinggi seperti dideritanya selama tahun lalu, ada beberapa komunitas LTC yang menantikan dengan berharap lonjakan tajam pada harga yang mengikutinya.


Mengurangi separuh, atau 'halvening' adalah proses dimana para penambang mendapatkan hadiah blok mereka (Biasanya, set lot koin) untuk penambangan di bagi dua setelah sejumlah target cryptocurrency , baik Bitcoin atau Litecoin, telah ditambang. Sistem membagi dua, seperti yang awalnya diusulkan oleh Nakamoto dalam White Paper-nya, tidak hanya memastikan bahwa cryptocurrency yang dimaksud tidak kehabisan persediaan koin yang terbatas, tetapi juga memastikan bahwa harga naik terus dari waktu ke waktu karena keterbatasan persediaan koin tersedia.

Sejak cryptocurrency pertama, Bitcoin, yang sekarang menjadi cryptocurrency terbesar di dunia, ditambang, ada persepsi yang melekat di antara banyak orang bahwa membagi dua adalah katalis untuk lonjakan harga cryptocurrency. Sebagian dari persepsi ini telah muncul dari sejarah Bitcoin dan Litecoin. Setelah masing-masing membagi setengahnya, kedua koin telah menyaksikan pertumbuhan yang stabil sebelum melonjak ke harga tertinggi sepanjang masa dalam 24 bulan. Jadi ada banyak yang berharap untuk mendapatkan keuntungan setelah Litecoin melonjak setelah setengahnya diharapkan dalam enam bulan.

Namun, ini mungkin persepsi yang salah. Meskipun cryptocurrency seperti Litecoin dan Bitcoin telah melihat sejarah melonjaknya harga dalam waktu dua tahun dari masing-masing separuh, beberapa mengatakan bahwa mengurangi separuh sendiri tidak memiliki dampak signifikan pada harga.

Glenn Goodman, misalnya, seorang analis dan penulis Bitcoin telah menyarankan bahwa membagi dua memiliki dampak yang dapat diabaikan pada harga sebagai antisipasi untuk pengurangan, seperti pemotongan bunga yang diharapkan, membuat pemegang token dan pasar dipersiapkan untuk itu, dengan ekstensi menjaganya terhadap pergerakan harga yang tiba-tiba. Pendapatnya didukung oleh Charlie Lee dari Litecoin sendiri, yang sebelumnya mengatakan bahwa membagi dua dan harga tidak memiliki korelasi sama sekali.

Beberapa orang bahkan menyarankan bahwa ada faktor-faktor lain yang perlu diperhitungkan juga. Misalnya, peningkatan jumlah orang yang menggunakan jaringan Litecoin akan secara langsung mendorong harga koin ke atas, dengan atau tanpa penghentian.

Lalu ada juga pertanyaan para penambang. Dengan hadiah blok dibagi dua, mungkin ada penambang yang dapat pindah ke menambang beberapa koin lain yang menawarkan hadiah blok yang lebih tinggi dan dengan demikian, lebih menguntungkan. Hilangnya hash dan kekuatan pemrosesan ini, pada kenyataannya, akan mendorong harga cryptocurrency, kata Litecoin.

Meskipun ini akan dikoreksi oleh kesulitan yang terkait dengan proses penambangan berkurang dari waktu ke waktu, masa depan koin segera setelah peristiwa pembagian tampaknya menjadi merah.

Akhirnya, koin seperti Litecoin tidak ada dalam ruang kosong. Seperti koin lainnya, koin juga dipengaruhi oleh perkembangan cryptocurrency dan pasar keuangan. Ini berarti bahwa mengurangi separuh atau tidak, peristiwa di luar kendali Litecoin juga dapat berdampak pada koin, efek yang dapat mendorong harganya naik atau turun.

Dengan demikian, mengurangi sebagian, atau 'halvening' adalah proses yang lebih rumit yang mungkin diyakini sebagian orang dan persepsi bahwa hal itu menjamin lonjakan nilai pada akhirnya keliru karena tidak memperhitungkan faktor-faktor lain yang ada.

No comments:

Post a Comment

POTRET SENJA SEORANG PAK WARNO