Iklan

Monday, February 4, 2019

CRYPTOCURRENCY NEWS Apakah Kita Menghidupkan Mimpi Satoshi?


Oleh Andy Little - 31 Januari 2019

Kembali pada tahun 2008 setelah kehancuran ekonomi, ada seorang pengembang bernama Satoshi Nakamoto yang ingin menciptakan sistem keuangan yang ideal dengan mengambil semua kekuatan dari institusi yang menyebabkan penderitaan bagi warga kelas pekerja.

Bitcoin adalah solusinya.

Sekarang 10 tahun kemudian, kami membenci dan menyukai visi Bitcoin yang ditetapkan oleh Satoshi, sedangkan pemerintah khawatir hal tersebut memberikan dampak terhadap perekonomian mereka. Dikarenakan hal tersebut memberikan keleluasaan kepada orang biasa tanpa akses ke bank untuk membeli barang secara online dan menyimpan nilai serta melakukan keleluasaan transaksi besar di luar negeri.

Bitcoin dalam perjalanannya yang sangat bergelombang memiliki banyak kontroversi di sekitarnya:

Dark web hanya menerima Bitcoin pada satu titik dengan harapan menyembunyikan identitas pembeli dan penjual, sehingga hal tersebut member citra tercemar di mata para regulator dan pemerintah.

Serangan pada pertukaran Bitcoin dan dompet yang mengeksploitasi bug dan ketidakamanan pada system, yang berarti banyak investor dan pendukung sehari-hari kehilangan Bitcoin mereka dan kehilangan kepercayaan pada proyek.

Manipulasi di bursa: Karena pasokan Bitcoin telah terbatas sejak hari pertama investor awal yang membeli dan menambang mendapat Bitcoin dalam jumlah besar benar-benar murah. "The Whales" sekarang dapat mengeksploitasi pertukaran dengan menambahkan dinding penjualan palsu dan membeli pesanan yang memanipulasi harga Bitcoin.

Keterangan di atas hanyalah beberapa masalah yang kita hadapi sebagai sebuah komunitas. Tetapi dilema nyata di mata saya adalah komunitas dan kesukuan di sekitar proyek.

Project CEO di ruang crypto sangat egois dan banyak bicara tentang proyek lain yang tidak mereka dukung, ini telah menyebabkan kesukuan dan keracunan di dalam ruang tersebut. Reddit dan Twitter adalah limbah ketika datang ke toksisitas dengan anggota komunitas mengklaim token mereka adalah yang terbaik dan sisanya adalah "koin kotoran".

Ketika Satoshi menciptakan Bitcoin, saya tidak ragu dalam pikiran saya bahwa dia ingin ada proyek penuh dengan Bitcoin di pucuk pimpinan dengan komunitas bersatu yang mendukung ruang tersebut, bukan toksisitas dan spam yang kita dapatkan hari ini tentang “cepat kaya” proyek crypto.

Gagasan bahwa mata uang dunia adalah Bitcoin yang sepenuhnya dapat dilacak dan direkam dapat diakses oleh siapa saja di mana saja yang benar-benar terdesentralisasi sehingga tidak dapat diblokir atau disetujui oleh pemerintah adalah impian, tetapi kami belum mencapai mendekati 10 tahun ini.

Apakah mimpi itu gagal, akankah kita melihatnya?


No comments:

Post a Comment

POTRET SENJA SEORANG PAK WARNO