Iklan

Sunday, February 10, 2019

Beban karena hutang Riba


True History

Assalamualaikum wr.wb

Media ini merupakan satu2nya media tempat saya mencurhatkan apa yang saya rasakan dan hadapi saat ini. Cerita ke istri, diceramahi, ke orang tua takut kenapa2, ke teman, malu. Hanya media ini yang bisa.

Hal ini bermula, karena meningkatnya kebutuhan dan keinginan dalam hidup saya, maka saya berpikir untuk memenuhi hal tsb dgn hutang, karena sy kerja di bank bumn sebagai marketing.
Beli hp, tv, kulkas, rumah semuanya dengan hutang riba bank dan bahkan shm rumah ortu ikut digadaikan di bank, tanpa memikirkan kemampuan saya untuk membayar.

Bulan demi bulan, tahun demi tahun, tak terasa, hutang semakin numpuk.. rumah dijual, hutang belum lunas, kta mulai tak terbayar, bi checking 5,, muncullah pinjaman2 online.. merasa mudah, sy tertarik, tak terasa mungkin ada 60 aplikasi pinjaman online saya dan istri ikuti dan dsetujui.. jumlahnya mungkin 30jutaan.. dan mulai tak terbayar.

Saat ini, saya mulai merasa bingung tak tahu harus gmn untuk menyelesaikan semua hutang dan tunggakan, mengajukan kta bank nasional ditolak krn Bi checking, mengikuti web online seperti amalan, ternyata tak bisa terjawab, browsing sana sini blm ada jawaban, cerita ke ortu saya butuh bantuan untuk pinjam nama saudara2 sy utk pinjaman di bank dengan harapan bisa menyatukan semua hutang saya menjadi 1 cicilan, tetapi tidak ada yang bisa. Mengikuti web kita bisa.com untuk meminta donasi bantuan, ternyata tidak ada hasil..

Kepala mulai terasa penat, bingung, tdk tahu hrs gmn sampai terpikir sama saya untuk meninggalkan dunia ini,, d depan istri dan anak2 sy mulai teriak, menangis tak tahu harus gmn, sampai2 membuat anak2 saya ikut menangis.. sampai dengan saat ini, sy ga bisa menemukan jawabannya... Mungkin dengan cerita disini bisa sedikit mengurangi beban di kepala saya, dan sebagai pegangan di kemudian hari bagi saya, dan sebagai peringatan untuk rekan2 semua menjauh dari yang namanya RIBA.

Jumlah hutang saya keseluruhan sudah mencapai hutang rumah ortu 100juta, kta bank2 nasional 70juta, kartu kredit 7 juta, bpkb motor 6 juta, hutang2 online 30 juta.. sudah lebih dari 200 juta..

Ya Allah, hanya kepada Mu hamba memohon bantuan, hanya kepada Mu hamba memohon ampun, semoga ada jalan untuk penyelesaian semua masalah hutang Riba saya.. Aammiinn..

Cerita ini merupakan kisah hidup nyata yang sd sekarang masih saya rasakan, semoga menjadi pengalaman dan peringatan buat semua untuk menjauh dari RIBA..

Untuk konfirmasi kebenaran nya, silahkan hubungi saya Denni Novriyadi, wa 085721952195. Atau mungkin ada yg bisa memberikan saran, ide ataupun kritik untuk menyelesaikan semua itu silahkan komentar atau hubungi wa saya.

Terima kasih

Menerima Donasi dalam bentuk Cryptocurrency:
BTC : 13jAU6RwMeCEVUQwrTsytY7Ez7bRMPkrJC
ETH : 0xf1ee19ea1b7ecc0970783c5614409c
DOGE: D7AcNXsZ5TvHTWZ5tjF2mdvzXBnyU6zafq0f5c99c037
TRON (TRX): TBFbmrVw2hprXxQFqiRzegE8WfYoW8uPgG
Ripple : rwWr7KUZ3ZFwzgaDGjKBysADByzxvohQ3C Destination Tag 377953
Stellar: GC4KAS6W2YCGJGLP633A6F6AKTCV4WSLMTMIQRSEQE5QRRVKSX7THV6S Destination Tag 377953

No comments:

Post a Comment

POTRET SENJA SEORANG PAK WARNO