Iklan

Sunday, October 17, 2021

Cara Menambang Dogecoin



Mari kita menebak bahwa Anda ada di sini hari ini karena Anda telah mendengar banyak tentang cryptocurrency dan Anda ingin terlibat, bukan? Jika Anda seorang komunitas, penambangan Dogecoin mungkin merupakan awal yang sempurna untuk Anda! Bitcoin adalah yang pertama di tahun 2009, dan sekarang ada ratusan cryptocurrency. Koin baru ini (yang beroperasi pada blockchain asli mereka sendiri) disebut altcoin atau koin alternatif. 

Satu altcoin populer adalah Dogecoin. Itu bisa dibeli, dijual, dan diperdagangkan, sama seperti Bitcoin. Itu juga bisa ditambang! Jadi, apa yang dimaksud dengan penambangan Dogecoin? 

Pada saat Anda selesai membaca panduan ini, Anda akan tahu apa itu penambangan Dogecoin dan bagaimana melakukannya. Anda akan tahu perangkat keras apa dan perangkat lunak apa yang Anda butuhkan untuk memulai. Anda juga akan tahu apakah penambangan Dogecoin cocok untuk Anda atau tidak! Jadi, dari mana Anda ingin memulai? Awal mula? Pilihan bagus Mari kita lihat bagaimana Dogecoin dimulai.

Daftar Isi
1 Sejarah Singkat Dogecoin
2 Apa itu Penambangan?
3 Apa itu Penambangan Dogecoin?
4 Perbandingan Penambangan
5 Cara Menambang Dogecoin
5.1 Penambangan Dogecoin: Solo vs Pool
5.2 Yang Anda Butuhkan Untuk Mulai Menambang Dogecoin
5.3 Perangkat Keras Penambangan Dogecoin
5.4 Perangkat Lunak Penambangan Dogecoin
5.5 Penambangan Awan Dogecoin (CLOUD MINING)
6 Jadi, Apakah Penambangan Dogecoin Menguntungkan?

Sejarah Pendek Dogecoin
Pada 2013, seorang Australia bernama Jackson Palmer dan seorang Amerika bernama Billy Markus menjadi teman. Mereka menjadi teman karena mereka berdua menyukai cryptocurrency. Namun, mereka juga berpikir semuanya menjadi terlalu serius sehingga mereka memutuskan untuk membuat sendiri.

Palmer dan Markus ingin koin mereka menjadi lebih menyenangkan dan lebih ramah daripada koin crypto lainnya. Mereka ingin orang yang biasanya tidak peduli tentang kripto untuk terlibat. Mereka memutuskan untuk menggunakan meme populer sebagai maskot mereka - seekor anjing Shiba Inu.

penambangan dogecoin
Dogecoin diluncurkan pada tanggal 6 Desember 2013. Sejak itu ia menjadi populer karena sifatnya yang menyenangkan dan baik hati. Sama seperti maskotnya! Dogecoin telah menjadi terkenal karena penggunaannya dalam kegiatan amal dan pemberian tip online. 

Pada 2014, Dogecoin senilai $ 50.000 disumbangkan ke Tim Bobsled Jamaika sehingga mereka bisa pergi ke Olimpiade. Dogecoin juga telah digunakan untuk membangun sumur di Kenya. Bukankah itu luar biasa! 

Pengguna platform sosial - seperti Reddit - dapat menggunakan Dogecoin untuk memberi tip atau memberi hadiah satu sama lain karena memposting konten yang baik. Dogecoin memiliki kapitalisasi pasar terbesar ke-27 dari semua cryptocurrency. Catatan: Kapitalisasi pasar (atau kapitalisasi pasar) adalah nilai total semua koin di pasar.

Jadi, Dogecoin adalah altcoin populer, dikenal karena menyenangkan, ramah dan baik. Itu adalah koin dengan seekor anjing di atasnya! Anda sudah menyukainya, bukan? Selanjutnya, saya ingin berbicara tentang cara penambangan bekerja ...

Apa itu Penambangan?

Untuk memahami penambangan, Anda harus terlebih dahulu memahami cara kerja cryptocurrency. 

Cryptocurrency adalah mata uang digital peer-to-peer. Ini berarti mereka mengizinkan uang ditransfer dari satu orang ke orang lain tanpa menggunakan bank. Setiap transaksi cryptocurrency direkam pada basis data digital besar yang disebut blockchain. Basis data disimpan di ribuan komputer yang disebut node. Node mengumpulkan kelompok-kelompok transaksi baru dan menambahkannya ke blockchain. Grup-grup ini disebut blok. Setiap blok transaksi harus diperiksa oleh semua node di jaringan sebelum ditambahkan ke blockchain. Jika node tidak memeriksa transaksi, orang dapat berpura-pura memiliki lebih banyak uang daripada yang sebenarnya (saya tahu saya akan melakukannya!).

Konfirmasi transaksi (penambangan) membutuhkan banyak daya komputer dan listrik sehingga cukup mahal. Blockchains tidak memiliki karyawan yang dibayar seperti bank, sehingga mereka menawarkan hadiah kepada pengguna yang mengkonfirmasi transaksi. Hadiah untuk mengonfirmasi transaksi baru adalah cryptocurrency baru. Proses mendapatkan hadiah dengan mata uang baru untuk mengkonfirmasi transaksi adalah apa yang kita sebut "menambang"!

penambangan dogecoin

Ini disebut penambangan karena sedikit seperti menggali untuk emas atau berlian. Alih-alih menggali dengan sekop untuk emas, Anda menggali dengan komputer Anda untuk koin crypto! 

Catatan: Untuk informasi lebih lanjut tentang teknologi blockchain, lihat panduan Dijelaskan Blockchain kami. Setiap cryptocurrency memiliki blockchain sendiri. Berbagai cara menambang mata uang baru digunakan oleh koin yang berbeda di mana hadiah yang berbeda ditawarkan. Jadi, bagaimana Anda menambang Dogecoin? Apa yang istimewa tentang penambangan Dogecoin? Ayo lihat…

Apa itu Dogecoin Mining?

Penambangan Dogecoin adalah proses mendapatkan hadiah dengan Dogecoin baru untuk memeriksa transaksi di blockchain Dogecoin. 

Sederhana bukan? Ya tidak, tidak sesederhana itu, tidak ada yang pernah ada! 

Menambang Dogecoin seperti lotere. Untuk bermain lotre, Anda harus melakukan beberapa pekerjaan. Yah, sebenarnya komputer Anda (atau simpul) harus melakukan beberapa pekerjaan! Pekerjaan ini melibatkan konfirmasi dan pengecekan transaksi yang saya bicarakan di bagian terakhir. Banyak komputer bekerja pada blok transaksi yang sama pada saat yang sama tetapi hanya satu yang dapat memenangkan hadiah koin baru. Salah satu yang menghasilkan koin baru adalah simpul yang menambahkan blok transaksi baru ke blok transaksi lama. Ini selesai menggunakan persamaan matematika yang kompleks. Node yang memecahkan masalah matematika pertama kali menang! Kemudian dapat melampirkan blok transaksi yang baru dikonfirmasi ke sisa blockchain. Kebanyakan penambangan cryptocurrency terjadi dengan cara ini. Namun, penambangan Dogecoin berbeda dari koin lainnya di beberapa area penting. Daerah-daerah ini adalah;

Algoritma: Setiap cryptocurrency memiliki seperangkat aturan untuk menambang mata uang baru. Aturan-aturan ini disebut algoritma penambangan atau hashing.

Block Time: Ini adalah rata-rata lama waktu yang diperlukan untuk blok transaksi baru untuk diperiksa dan ditambahkan ke blockchain.

Kesulitan: Ini adalah angka yang menunjukkan betapa sulitnya menambang setiap blok mata uang baru. Anda dapat menggunakan nomor kesulitan untuk mengetahui seberapa besar kemungkinan Anda memenangkan lotere pertambangan. Kesulitan menambang dapat naik atau turun tergantung pada berapa banyak penambang di sana. Kesulitan juga disesuaikan oleh protokol koin untuk memastikan bahwa waktu blok tetap sama.

Hadiah: Ini adalah jumlah mata uang baru yang diberikan kepada penambang di setiap blok baru.

Sekarang, mari kita bandingkan cara kerja penambangan DogeCoin dibandingkan dengan Litecoin dan Bitcoin ...

Perbandingan Penambangan
                                                        Litecoin                      Bitcoin                          Dogecoin
Algoritma                                       Scrypt                        SHA-256                            Scrypt
Sulit                                           6802626.0955          3511060552899.72           2798252.1991
Waktu Blok (Dalam Menit)            2.5                                10                                     1
Hadiah (Per Blok)                           25                                12,5                                10.000
Hadiah (Per Blok dalam USD)   3.027,35                       86,391.63                            27,36
www.coinwarz.com/cryptocurrency/coins 

Bitcoin menggunakan SHA-256 untuk memandu penambangan mata uang baru dan dua lainnya menggunakan Scrypt. Ini adalah perbedaan penting karena penambangan Scrypt membutuhkan daya yang jauh lebih sedikit dan jauh lebih cepat daripada SHA-256. Ini membuat penambangan lebih mudah bagi penambang dengan komputer yang kurang kuat. Penggemar Litecoin dan Dogecoin berpikir bahwa mereka lebih adil daripada Bitcoin karena lebih banyak orang yang bisa menambangnya.

Catatan: Pada tahun 2014, Litecoin dan Dogecoin menggabungkan penambangan. Ini berarti mereka memungkinkan untuk menambang kedua koin dalam proses yang sama. Penambangan dogecoin sekarang dikaitkan dengan penambangan Litecoin. Ini seperti dua tim sepakbola berbeda yang memainkan pertandingan kandang di stadion yang sama! 

Menambang Dogecoin jauh lebih cepat daripada menambang Litecoin atau Bitcoin. Hadiah blok juga jauh lebih tinggi! Tapi jangan terlalu bersemangat (maaf!). Dogecoin masih bernilai jauh lebih sedikit daripada Bitcoin dan Litecoin. Hadiah sepuluh ribu Dogecoin bernilai kurang dari tiga puluh Dolar AS. Hadiah 12,5 Bitcoin saat ini bernilai 86.391,63 Dolar AS! 

Namun, ini tidak seburuk kedengarannya. Kesulitan penambangan Dogecoin lebih dari satu juta kali lebih sedikit dari kesulitan penambangan Bitcoin. Ini berarti Anda lebih mungkin memenangkan hadiah blokir saat menambang Dogecoin. Sekarang saya sudah memberi tahu Anda tentang apa itu penambangan Dogecoin dan bagaimana cara kerjanya, apakah Anda ingin mencobanya? Mari kita lihat apa yang perlu Anda lakukan untuk menjadi penambang Dogecoin ...

Cara Menambang Dogecoin
Ada dua cara untuk menambang Dogecoin, solo (sendiri) atau di kolam penambangan Dogecoin. Catatan: Kelompok Dogecoin adalah sekelompok pengguna yang berbagi kekuatan komputasi untuk meningkatkan peluang memenangkan perlombaan untuk mengonfirmasi transaksi. Ketika salah satu node dalam kumpulan mengkonfirmasi transaksi, itu membagi hadiah antara kelompok pengguna yang sama.

Dogecoin Mining: Solo vs Pool
Ketika Anda menambang sebagai bagian dari kolam Dogecoin, Anda harus membayar biaya. Juga, ketika pool menambang satu blok Anda hanya akan menerima sebagian kecil dari total hadiah. Namun, kolam ranjau memblokir jauh lebih sering daripada penambang solo. 

Jadi, peluang Anda untuk mendapatkan hadiah (meskipun dibagikan) meningkat. Ini dapat memberi Anda pasokan Dogecoin baru yang mantap. Jika Anda memilih untuk menambang sendirian maka Anda berisiko menunggu lama untuk mengkonfirmasi transaksi karena ada banyak kompetisi. Bisa jadi berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan sebelum Anda menambang blok pertama Anda! Namun, ketika Anda menang, seluruh hadiah akan menjadi milik Anda. Anda tidak perlu membagikannya, atau membayar biaya apa pun. Sebagai seorang pemula, saya akan merekomendasikan bergabung dengan kolam Dogecoin. Dengan cara ini Anda tidak perlu menunggu selama menambang blok mata uang baru Anda. Anda juga akan merasa seperti Anda adalah bagian dari komunitas dan itulah inti dari Dogecoin!

Yang Anda Butuhkan Untuk Mulai Menambang Dogecoin
Sebelum memulai penambangan Dogecoin, Anda perlu beberapa dasar;
PC dengan sistem operasi Windows, OS X atau Linux.
Koneksi internet
Anda juga akan membutuhkan tempat untuk menyimpan Dogecoin yang menjadi milik Anda.
Catatan: Dompet seperti akun email. Ia memiliki alamat publik untuk mengirim / menerima Dogecoin dan kunci pribadi untuk mengaksesnya. Kunci pribadi Anda seperti kata sandi email Anda. Kunci pribadi sangat penting dan perlu dijaga sepenuhnya aman.

penambangan dogecoin
Ada dua jenis; dompet ringan dan dompet penuh. Untuk menambang Dogecoin, Anda membutuhkan dompet lengkap. Ini disebut Dogecoin Core. Sekarang Anda memiliki dompet, Anda memerlukan beberapa perangkat lunak dan perangkat keras.

Perangkat Keras Penambangan Dogecoin
Anda dapat menambang Dogecoin dengan;
CPU PC Anda: CPU di PC Anda mungkin cukup kuat untuk menambang Dogecoin. Namun, tidak disarankan. Penambangan dapat menyebabkan komputer yang kurang kuat menjadi terlalu panas yang menyebabkan kerusakan.

GPU: GPU (atau kartu grafis) digunakan untuk meningkatkan grafik komputer tetapi juga dapat digunakan untuk menambang Dogecoin. Ada banyak GPU untuk dipilih tetapi di sini ada beberapa untuk Anda mulai;

SAPPHIRE Pulse Radeon RX 580 ($ 426,98)
Nvidia GeForce GTX ($ 579,99)
ASUS RX Vega 64 ($ 944,90)

Scrypt ASIC Miner: Ini adalah perangkat keras yang dirancang untuk melakukan satu pekerjaan saja. Scrypt ASIC miner diprogram untuk menambang mata uang berbasis scrypt seperti Litecoin dan Dogecoin. Penambang ASIC sangat kuat. Mereka juga sangat mahal, sangat keras dan bisa menjadi sangat panas! Ini beberapa untuk Anda periksa;

Innosilicon A2 Terminator ($ 760)
Bitmain Antminer L3 ($ 1,649)
BW L21 Scrypt Miner ($ 7,700)

Perangkat Lunak Penambangan Dogecoin
Baik Anda menambang dengan ASIC, GPU atau CPU, Anda akan memerlukan beberapa perangkat lunak untuk menggunakannya. Anda harus mencoba menggunakan perangkat lunak yang berfungsi paling baik dengan perangkat keras yang Anda gunakan. Berikut adalah daftar singkat perangkat lunak gratis terbaik untuk setiap pilihan perangkat keras penambangan;

CPU: Jika Anda hanya ingin mencoba menambang dengan cepat, menggunakan CPU komputer Anda akan berfungsi dengan baik. Satu-satunya perangkat lunak yang saya rekomendasikan untuk penambangan menggunakan CPU saja adalah penambang CPU yang dapat Anda unduh secara gratis di sini.

GPU: Jika Anda menambang dengan GPU, ada lebih banyak opsi perangkat lunak. Ini beberapa untuk dilihat;
CudaMiner– Berfungsi paling baik dengan produk Nvidia.
CGminer - Bekerja dengan sebagian besar perangkat keras GPU.
EasyMiner– User-friendly, jadi bagus untuk pemula.
Scrypt ASIC miner:

MultiMiner - Bagus untuk menambang mata uang berbasis scrypt seperti Litecoin dan Dogecoin. Ini juga dapat digunakan untuk menambang mata uang SHA-256 seperti Bitcoin.

CGminer dan EasyMiner juga dapat digunakan dengan penambang ASIC.
Rekomendasi Anda seorang pemula, jadi sederhanakan! Ketika Anda pertama kali mulai menambang Dogecoin, saya akan merekomendasikan menggunakan GPU seperti Radeon RX 580 dengan perangkat lunak EasyMiner. Maka saya akan merekomendasikan bergabung dengan kolam penambangan Dogecoin. Kelompok terbaik untuk bergabung adalah kelompok multi-mata uang seperti Multipool atau AikaPool.

Jika Anda ingin menambang Dogecoin tetapi tidak ingin berinvestasi dalam semua teknologi, ada satu opsi lain ...

Penambangan Awan Dogecoin (CLOUD MINING)
Cloud mining adalah penambangan tanpa penambangan! Sederhananya, Anda menyewa daya komputer dari pusat data besar dengan biaya bulanan atau tahunan. Dogecoin ditambang di pusat dan kemudian bagian Anda dikirim kepada Anda. Yang Anda butuhkan untuk cloud tambang Dogecoin adalah dompet Dogecoin. Kemudian pilih cloud mining pool untuk bergabung. Eobot, Nice Hash, dan Genesis Mining semuanya menawarkan cloud mining berbasis Scrypt dengan biaya bulanan. Ada pro dan kontra untuk penambangan awan Dogecoin; Pro

Ini lebih murah daripada mengatur operasi penambangan Anda sendiri. Juga tidak ada perangkat keras yang berisik di sekitar rumah!
Sebagai seorang pemula, tidak ada banyak hal teknis untuk dipikirkan.
Anda mendapatkan pasokan mata uang baru yang stabil setiap bulan.

Kelompok penambangan cloud tidak membagikan banyak informasi tentang diri mereka dan cara kerjanya. Mungkin sulit untuk bekerja jika kontrak penambangan cloud bernilai baik.Anda hanya menyewa daya komputer. Jika harga Dogecoin turun, Anda masih harus membayar jumlah yang sama untuk sesuatu yang bernilai lebih rendah.Kumpulan dogecoin memiliki kontrak tetap. Dunia crypto dapat berubah dengan sangat cepat. Anda bisa terjebak dengan kontrak yang tidak menguntungkan selama dua tahun!

Tidak menyenangkan membiarkan orang lain melakukan penambangan untuk Anda!
Sekarang Anda tahu tentang semua cara berbeda untuk menambang Dogecoin, kami dapat mengajukan pertanyaan besar, dapatkah Anda menghasilkan banyak uang dengan menambang Dogecoin?

Jadi, Apakah Penambangan Dogecoin Menguntungkan?

Jawaban singkatnya adalah, tidak juga. Penambangan dogecoin tidak akan membuat Anda menjadi miliarder crypto semalam. Satu Dogecoin bernilai 0,002777 Dolar AS. Jika Anda memilih untuk menambang Dogecoin sendirian, akan sulit untuk mendapat untung. Anda mungkin akan menghabiskan lebih banyak uang untuk listrik dan perangkat keras daripada yang Anda hasilkan dari penambangan Dogecoin. Bahkan jika Anda memilih Dogecoin pool atau cloud pool, keuntungan Anda akan kecil.

Namun, jika Anda pikir saya mengatakan kepada Anda untuk tidak menambang Dogecoin, maka Anda SALAH! Tentu saja, saya pikir Anda harus menambang Dogecoin! Tapi kenapa? Serius ... Ya, Anda harus menambang Dogecoin karena itu menyenangkan dan Anda ingin menjadi bagian dari keluarga Dogecoin. 

Cryptocurrency akan mengubah dunia dan Anda ingin menjadi bagian dari perubahan itu, bukan? 

Menambang Dogecoin adalah cara yang bagus untuk terlibat. Dogecoin adalah koin yang memberikan senyum di wajah orang-orang. Dengan menambang Dogecoin Anda akan mendukung semua kerja bagus yang dilakukan komunitasnya. Anda akan belajar tentang menambang dari geng yang paling ramah di crypto. Dan siapa yang tahu? Dalam beberapa tahun, Dogecoin yang Anda miliki sekarang dapat bernilai ribuan atau bahkan jutaan! 

Pada 2010, Bitcoin tidak berharga. Berpikir tentang itu! Hanya Anda yang dapat memilih apakah akan menambang Dogecoin atau tidak. Anda sekarang tahu semua yang perlu Anda ketahui untuk membuat pilihan Anda. Masa depan ada di sini. Jadi apa yang akan kamu lakukan?

Menerima Donasi dalam bentuk Cryptocurrency:
BTC : 13jAU6RwMeCEVUQwrTsytY7Ez7bRMPkrJC
ETH : 0xf1ee19ea1b7ecc0970783c5614409c
DOGE: D7AcNXsZ5TvHTWZ5tjF2mdvzXBnyU6zafq0f5c99c037
TRON (TRX): TBFbmrVw2hprXxQFqiRzegE8WfYoW8uPgG
Ripple : rwWr7KUZ3ZFwzgaDGjKBysADByzxvohQ3C Destination Tag 377953
Stellar: GC4KAS6W2YCGJGLP633A6F6AKTCV4WSLMTMIQRSEQE5QRRVKSX7THV6S Destination Tag 377953

1 comment:

  1. You have done good work by publishing this article here. I found this article too much informative, and also it is beneficial to enhance our knowledge. Grateful to you for sharing an article like this. Antminer L7 Price

    ReplyDelete

POTRET SENJA SEORANG PAK WARNO