Iklan

Tuesday, August 10, 2021

Bagaimana Menambang BitTorrent (BTT)?

 



Bagaimana Menambang BitTorrent (BTT)?

POSTED ON APRIL 25, 2021 BY ROBERTA QUINTILIANO

 

Apa itu BitTorrent?

BitTorrent adalah protokol yang memungkinkan pengunduhan file besar dengan cepat dan gratis menggunakan bandwidth Internet minimal. Apa yang membedakan BitTorrent dari banyak metode pengunduhan lainnya adalah ia memaksimalkan kecepatan transfer dengan mengumpulkan bagian-bagian file yang diinginkan pengguna, mengunduh semua bagian yang hilang dari orang-orang yang sudah memilikinya di server (komputer) mereka sendiri.

 

Anda mungkin tidak tahu ini, tetapi BitTorrent asli adalah gagasan Bram Cohen, pengembang dan pengusaha terkenal di dunia cryptocurrency.

 

Pada tahun 2018, TRON menyelesaikan akuisisi BitTorrent, membawa platform ini di bawah kendali Justin Sun. TRON juga berada di balik penambahan cryptocurrency ke BitTorrent, karena token BTT diluncurkan di blockchain-nya, sebuah strategi yang dirancang untuk menambahkan lebih banyak fitur terdesentralisasi ke platform TRON.

 

Bagaimana cara kerja platform BitTorrent?

BitTorrent adalah protokol peer to peer yang memindahkan bagian dari pekerjaan pelacakan file ke server pusat (disebut pelacak). Salah satu fitur yang paling menonjol adalah ia menggunakan prinsip yang disebut "tit-for-tat" karena, untuk menerima file, Anda juga harus menyediakannya dan semakin banyak file yang Anda bagikan dengan orang lain, semakin cepat unduhan Anda.

 

Terakhir, seperti yang telah kami sebutkan, untuk memastikan waktu pengunduhan yang cepat, BitTorrent mengunduh berbagai bagian file secara bersamaan dari banyak komputer.

 

Di belakang sistem ini ada pelacak yang mengidentifikasi komputer yang terhubung yang memiliki semua atau sebagian dari file dan yang berpartisipasi dalam proses pengiriman dan penerimaan.

 

Dengan cara ini pengguna menerima beberapa bagian file untuk diunduh secara bersamaan.

 

Dan, tentu saja, semakin besar jumlah komputer yang terlibat dalam swarm, semakin cepat transfer file.

 

Pengguna yang mengunduh dari sekumpulan BitTorrent dikenal sebagai "leechers" atau "peers". Pengguna yang tetap terhubung ke BitTorrent swarm bahkan setelah mengunduh seluruh file disebut “seeder” karena mereka menyumbangkan lebih banyak bandwidth unggah sehingga orang lain dapat terus mengunduh file.

 

Agar torrent dapat diunduh, seeder, yang memiliki salinan lengkap semua file dalam torrent, harus terlebih dahulu bergabung dengan swarm agar pengguna lain dapat mengunduh data.

 

Sistem bekerja seperti ini:

 

Anda membuka halaman web dan mengklik tautan untuk file yang ingin Anda unduh;

Perangkat lunak klien BitTorrent berkomunikasi dengan pelacak untuk menemukan komputer lain yang menjalankan BitTorrent yang memiliki file lengkap (komputer benih) dan komputer dengan sebagian file (peer).

Pelacak mengidentifikasi komputer terhubung yang memiliki semua atau sebagian file dan sedang dalam proses mengirim atau menerimanya.

Pelacak membantu perangkat lunak klien bertukar bagian dari file yang diinginkan dengan komputer lain di swarm. Komputer Anda menerima beberapa bagian file secara bersamaan.

Jika Anda terus menjalankan perangkat lunak klien BitTorrent setelah pengunduhan selesai, orang lain mungkin menerima file .torrent dari komputer Anda;

Tingkat unduhan Anda di masa mendatang meningkat karena Anda menempati tempat yang lebih tinggi dalam sistem tit-for-tat.

Mengunduh bagian file juga membantu memecahkan masalah umum dengan metode pengunduhan peer-to-peer lainnya: semakin banyak komputer yang terlibat dalam swarm, semakin cepat transfer file karena ada lebih banyak sumber dari setiap bagian file dan kecepatan keseluruhan adalah sangat meningkat.

 

 

BTT, token asli BitTorrent

Cryptocurrency BTT adalah cryptocurrency asli BitTorrent dan merupakan token kriptografi TRC-10, berdasarkan pada blockchain Tron.

 

Total pasokan token BTT adalah 990.000.000.000.000.000 token BTT, yang telah didistribusikan sebagai berikut:

 

6% tersedia dalam penjualan token publik;

2% dalam penjualan pribadi;

9% dalam penjualan benih;

19% dari pasokan pergi ke tim BitTorrent dan Yayasan BitTorrent.

20% pergi ke Yayasan TRON;

19,9% lainnya masuk ke ekosistem BitTorrent.

Selanjutnya 20,1% dicadangkan untuk peluncuran iklan yang akan dilakukan dalam berbagai tahap hingga tahun 2025.

Terakhir, 4% token dicadangkan untuk aktivitas kemitraan.

BTT memainkan beberapa peran dalam distribusi produk BitTorrent, termasuk memungkinkan pengguna membayar orang lain untuk unduhan yang lebih cepat dengan BitTorrent Speed.

 

Pada saat penulisan, ada 659.952.625.000 BTT yang beredar.

 

Bagaimana cara menambang BTT

Platform BitTorrent mendasarkan protokolnya pada algoritma Delegated Proof-of-Stake.

 

Oleh karena itu, tidak mungkin untuk menambang BTT dalam arti kata tradisional, seperti halnya dengan Bitcoin.

 

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, BTT memungkinkan pengguna membayar unduhan file besar dan bandwidth lebih banyak untuk memungkinkan unduhan lebih cepat. Ini memungkinkan memberi insentif kepada host file untuk menyimpan lebih banyak file yang tersedia di jaringan, memungkinkan pengguna mana pun untuk mengunduh lebih cepat.

 

Sistem bekerja seperti ini:

 

Semua pengguna yang membagikan salinan lengkap file yang disimpan di komputer mereka (seeds) diberi hadiah token BTT. Ini berarti bahwa tidak ada peralatan mahal yang diperlukan dan setiap pengguna dapat berpartisipasi dalam taruhan BTT dan mendapatkan hadiah hanya untuk menyimpan file di komputer mereka dan membaginya dengan orang lain. Jadi, jika Anda ingin mendapatkan banyak hadiah BTT, Anda hanya perlu menyimpan banyak file di komputer Anda.

 

 



No comments:

Post a Comment

POTRET SENJA SEORANG PAK WARNO